Tips Agar Facebook tidak di Hack

Hati-hati lo banyak orang iseng disekitar kamu :!: kemaren ada temen saya yang nanya kenapa saya g bisa masuk ke facebook :?: saya balik nanya paling salah masukkan email dan passwordnya kali ? masa’ udah puluhan  kali salah terus?kemudian saya laporkan ke sini hmmm bagaimana kalau sudah kejadian seperti ini :?:

Preventive lebih baik dari pada kurative itu intinya, ada beberapa hal yang anda harus di lakukan untuk menghindari account facebook kita di hack oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawa.

1. Membuat daftar teman
Buatlah kategori “teman” dalam beberapa kelompok sesuai dengan seberapa jauh akses informasi yang bisa anda berikan bagi mereka. Misalnya, mulai dari kelompok “Pekerjaan Friends” dengan akses minimal hingga ke kelompok “Kenalan”, “Keluarga” dan “Teman Dekat” dengan akses penuh.

2. Membatasi akses ke profil
Untuk mencegah orang-orang asing mengakses halaman Anda. Sebaiknya, “Hanya Teman” yang bisa mengakses profil Anda.

3. Hapus alamat Anda dan nomor telepon
Informasi ini dapat berguna untuk teman-teman sejati Anda dan keluarga, tetapi bayangkan apa  yang akan terjadi jika informasi tersebut jatuh ke tangan orang yang salah.

4. Hapus tanggal lahir lengkap di profil Anda
Identitas pencuri dapat menggunakan informasi tersebut untuk memperoleh data lebih lanjut tentang Anda. Bahkan, mereka mendapatkan akses ke bank Anda atau account kartu kredit. Jika Anda ingin mengingatkan teman-teman Anda tentang ulang tahun Anda, hapus tahun.

5. Hati-hati saat mendaftar untuk aplikasi baru
Semuanya menyenangkan dan menarik untuk mencoba permainan dan kuis baru. Namun, jangan lupa yang kerap tidak disadari adalah mungkin anda tidak sadar berbagi semua informasi dengan “developer” yang kemudian dapat menjual data Anda.

%d blogger menyukai ini: