Battery Care: Melihat Kondisi Battery LAPTOP

Laptop bukanlah perangkat yang langka sekarang ini, apalagi dilingkungan pendidikan seperti universitas. walaupun laptop masih tergolong barang yang mahal, karena belum bisa di dapat dengan harga ratusan ribu :-D . Namun itu bukan begitu bermasalah bagi segelintir orang karena LAPTOP dapat membantu keefektifan kinerja, karena bisa di bawa kemana-mana walaupun disitu tidak ada aliran listrik sekalipun karena LAPTOP di lengkapi dengan Battery yang mampu menyimpan daya berjam-jam. Namun Battrey Laptop akan cepat rusak ‘penurunan kualitas daya saving powernya’ kalau tidak di kontrol dengan baik.

Nah untuk anda yang punya LAPTOP ingin tau kualitas Battrey anda, apakah Battrey Laptop anda sudah menurun kualitas saving powernya dan sudah berapa persen kualitas penurunnya sejak anda membeli laptop anda?anda bisa mengetahuinya dengan softaware yang satu ini. Yang terpenting yang perlu anda lihat pada bagian wear level atau tingkat kerusakan batteray. Nilai ini menunjukkan angka kebocoran atau persentase penurunan kualitas baterai dari pertama di produksi (new).

screenshot testing pada laptop TOSHIBA

bagaimana kondisi kebocoran / kerusakan baterai anda? Jika sudah mencapai 90 % maka baterai tidak dapat di charger lagi.

Download: Battery Care sebelum menginstallnya istall dulu Net Framework 2. Download

%d blogger menyukai ini: