Top 10 Software Terpopuler

Perkembangan teknologi komputer dari hari ke hari semakin berjalan cepat dengan beragam fitur canggih yang telah ditambahkan. Teknologi yang dikedepankan oleh manufaktur perangkat keras komputer mulai dari prosesor (otak komputer), memory, kartu grafis, mainboard hingga power supply semakin canggih saja.

Pembuat chip terbesar di dunia Intel Corporation mengklaim bahwa chip yang diciptkannya yakni Intel Xeon 45nm mampu memproses data lebih cepat dan lebih hemat listrik dibandingkan dengan generasi chip sebelumnya. Pembuat kartu grafis kenamaan Ati juga mengklaim bahwa generasi kartu grafis terbarunya ATI Radeon HD 3870 X2 mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam untuk menjalankan game terbaru dan mampu memproses data (rendereing) jauh lebih cepat.

Perkembangan perangkat keras ini tentunya dibarengi produsen perangkat lunak untuk mendukung perangkat keras yang ada sehingga dapat mengoptimalkan kinerja perangkat keras dan tentunya dapat saling melengkapi. Tidak semua software-software terbaru yang diciptkan para develepor mempunyai harga yang kelewat mahal. Para developer atau manufactur softaware yang baik hati untuk memberikan softaware gratisnya kepada para penggunanya. Tiap hari ada beberapa software gratis maupun berbayar yang di-download oleh para netter.

Top 10 Software Terpopuler

Berikut daftar perangkat lunak yang sering di download di situs cnet.com :

AVG Anti-Virus Free Edition
Program antivirus gratis yang cukup handal untuk membasmi virus. Termasuk 10 besar program antivirus menurut versi toptenreviews.com

Limewire
Program pertukaran file (file sharing) gratis. Hati-hati untuk menggunakan program ini karena banyak pengguna yang menyisipkan program jahat seperti trojan, spyware, key logger dll.

Ad-Aware 2008
Program cukup ampuh untuk menghapus adware, malware dan spyware dan tracking cookies

Avira AntiVir Personal Free Antivirus
Program antivirus gratis besutan Avira dari negara Jerman yang cukup handal membasmi virus.

Avast Home Edition
Program antivirus gratis besutan Avast yang ditujukan untuk pengguna rumahan. Cukup efektif untuk perlindungan komputer terhadap serangan virus.

WinRAR
Program untuk mengecilkan file (kompres) dan membundel beberapa file menjadi satu. Cukup berguna dalam manajemen data dan dapat menghemat ruang data (hard disk)

FrostWire
FrostWire merupakan platform-silang dan open source serta meruapakan alternatif dari LimeWire PRO. Support terhadap Bittorrent protocols dan sangat bagus berjalan di belakang firewalls.

BitComet
BitComet merupakan program BitTorrent dengan bahasa C++ yang sudah mendukung beberapa bahasa.

Camfrog Video Chat
Program ini untuk chatting dengan menggunakan webcam video secara streaming dan sudah mendukung untuk sistem operasi Windows XP, Vista dan Mac OS X.

Orbit Downloader
Situs sosial, musik dan video dan juga Program gratis untuk mengunduh/download file multimedia.

%d blogger menyukai ini: