Mengembalikan Password Pada Microsoft Excel

Perkembangan teknologi komputer semakin memudahkan manusia untuk berbagai keperluan dan meningkatkan efektifitas kerja. Teknologi komputer dengan di dukung piranti lunak yang handal akan memberikan manfaat sangat besar kepada penggunanya. Salah satu piranti lunak yang sering digunakan adalah Microsoft Excel. Piranti lunak besutan raksasa software dunia yakni Microsoft Corporation mampu mengolah data dengan begitu mudah dan cepat. Dengan berbagai fitur yang ditanam di dalamnya, kita dapat melakukan perhitungan jumlah data yang sangat banyak dengan cepat dan mudah dengan cukup beberapa klik. Tak heran jika piranti yang satu ini mempunyai jumlah pengguna terbanyak di dunia. Meskipun ada pesaingnya yang cukup merepotkan Microsoft yakni OpenOffice yang merupakan piranti gratis (open source) besutan dari Sun Microsystem namun MS-Excel tetap menajadi primodona bagi pengguna setianya.

Mengembalikan Password Office

Salah satu fitur yang ada pada Microsoft Excel adalah fitur Keamanan (security). Dengan fitur ini pengguna dapat melindungi data pada spreadsheet agar tidak dibuka atau diubah oleh orang lain. Dengan memasukkan sandi (password) pada bagian menu Tool -> Options -> Security, pemilik data akan merasa terlindungi dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab. Pada umumnya data-data rahasia negara dan data-data penting milik perusahaan selalu di dilindungi dengan sandi bahkan denga sistem enkripsi.

Namun sebagai manusia yang mempunyai sifat lupa kadang kala kita lupa akan sandi/password yang telah kita buat sendiri. Kita sudah mencoba kombinasi sandi yang sering digunakan untuk membuka MS-Excel namun tetap saja salah. Lantas bagaimana caranya agar data tersebut dapat kita buka? Banyak jalan menuju Roma, jadi jangan panik dan jangan takut😀. Sekarang ini banyak perangkat/tool yang dapat mengembalikan password MS-Excel, baik yang berbayar maupun yang gratis.

Salah satu software yang cukup handal adalah Advance Office Password Recovery. Software ini tidak hanya mengembalikan password pada MS-Excel namun juga pada semua aplikasi Microsoft Office : Word, Excel, Access Outlook, Project, Money, PowerPoint, Visio, Publisher,OneNote, Backup, Schedule+, Mail dan password-protected VBA project.
Untuk mendapatkan password yang lama memerlukan waktu yang bervariasi tergantung panjang karakter password dan kombinasi antra huruf dan angka. Jadi bersabarlah jika memerlukan waktu sangat lama (bisa 2 hari). Kamu dapat mencoba versi trial software ini disini.

Advance Office Password Recovery

Screenshot Advance Office Password Recovery

%d blogger menyukai ini: